Buka Bina Desa Nasional dan Panen Raya di Segamit, Gubernur Optimis Mampu Angkat Potensi Alam Semende



 
MUARA ENIM, SININEWS. COM -- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru membuka kegiatan Bina Desa Nasional 2022 yang diselenggarakan Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Indonesia (IBEMPI) di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim,  Senin (25/07/2022).
Gubernur yang didampingi Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., mengaku optimis ajang yang diikuti 67 Perguruan Tinggi se-Indonesia tersebut mampu mengangkat kembali potensi alam Bumi Tunggu Tubang Semende sebagai daerah penghasil pertanian dan perkebunan di kancah nasional. 

Pembukaan Bina Desa Nasional turut dihadiri ratusan mahasiswa serta perwakilan Rektorat dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya selaku panitia Bina Desa Nasional 2022. Kehadiran Gubernur dan Pj.Bupati di Desa Segamit disambut seni beladiri Kuntau serta kesenian Gurindam. Pada kesempatan itu, Gubernur dan Pj.Bupati bersama Forkompimda juga melaksanakan panen raya padi dan kopi di Desa Segamit.

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan ajang Bina Desa Nasional harus dimanfaatkan sebagai media transfer ilmu antara mahasiswa dan masyarakat khususnya para petani di Desa Segamit.
Dirinya meminta hadirnya mahasiswa dapat memberikan pemahaman teknologi pertanian guna optimalkan produktifitas hasil panen unggulan Desa Segamit seperti padi, kopi, markisa, serta stroberi.

Sementara Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si.,menegaskan komitmennya mendukung Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan yang bermuara pada Sumsel sebagai Lumbung Pangan dan Food Estate Nasional dengan menyediakan lahan pertanian berkelanjutan seluas 16.512 hektar. Hal ini diwujudkan dengan program strategis pertanian di Kabupaten Muara Enim, salah satunya pengembangan Kawasan Agropolitan Semende dan Tanjung Agung. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts