Dukung Penuh Program KB, Bupati PALI Terima Tanda Kehormatan dari Presiden


Fofo. H Heri Amalindo, Bupati PALI 


PALI. SININEWS.COM -- Dedikasi Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri  dukungan dan perhatian  yang sangat tinggi program bangga kencana di kabupaten PALI, sehingga menerima tanda kehormatan meraih prestasi dan keberhasilan dalam membina dan memberikan dukungan, serta perhatian sehingga menerima tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya (SWK) dari Presiden RI. 


Tanda kehormatan SWK tersebut diberikan pada Hari Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan kemarin di Pagaralam 


"Tanda kehormatan ini adalah milik seluruh masyarakat kabupaten PALI. Karena atas dukungan masyarakat tanda kehormatan ini bisa diraih," ucap Bupati PALI, Kamis (28/7/22).


Bupati juga memberikan apresiasinya Kepada Kepala BKKBN RI atas inisiatif Kepala DPPKBPPPA PALI beserta jajaran yang telah berupaya mengangkat nama baik Kabupaten PALI  melalui usulan Penghargaan Satya lancana Wira Karya  kepada Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. 


"Semoga apa yang telah saya lakukan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PALI dapat bermanfaat bagi bangsa dan Negara, serta seluruh masyarakat Kabupaten PALI pada umumnya," ungkap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kabupaten PALI Dra Hj Yenni Nopriani menyatakan bahwa Tanda Kehormatan adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.


"Dalam hal ini, Bupati PALI telah memberikan dukungan dan perhatian beliau (Bupati) tidak hanya berupa pembinaan saja, melainkan juga dengan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM)," ujar Yenni Nopriani. 


Perhatian bupati PALI dalam mendukung program Bangga Kencana disebutkan Yenni dengan menyediakan sarana dan prasarana serta anggaran yang cukup memadai serta terlibat langsung mendukung pelayanan KB di masyarakat baik secara kedinasan maupun diluar kedinasan, serta membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola Program Keluarga Berencana di Kabupaten PALI, yaitu DPPKBPPPA.


"Mengingat jasa Bupati sangat besar terhadap program Bangga Kencana, maka jajaran DPPKBPPPA kabupaten PALI perlu mengungkapkan rasa terima kasih kepada beliau, melalui pengusulan penghargaan Satyalencana Pembangunan," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts