Lomba Pidato Antar Kades, Abul Rustoni Ungguli 25 Orang Rekan Se-profesinya


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka memeriahkan HUT Ikatan Wartawan Online ( IWO) Ke 10,  Kepala Desa se Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ikuti lomba Pidato uji kemampuan sebagai Orator dihadapan ratusan Wartawan dan Pejabat Instansi terkait.


Kegiatan Lomba Pidato yang  dipusatkan di AT The Star Caffe and Resto beracung Handayani Talang Ubi ini, (Rabu 27/7/202)


Menarik perhatian pengujung lainya sehingga nuasa kemeriahan Ulang Tahun IWO PALI ke 10 ini, dan merupakan bagian dinamika kreatifitas Positive Pengurus Organisasi IWO membangun sinergiritas secara humanis  bersama Jajaran Pemerintahan Desa di bumi serepat serasan.


Pada Lomba Pidato kali ini, Abul Rustoni, Sip Kades Prabumenang sekaligus sebagai Ketua forum Kades Kabupaten PALI, ungguli 25 rekan se Profesinya sebagai juara 1. (satu),

dan diikuti M.Teguh Jaya Kades Tempirai Timur sebagai juara II, serta Asep yuadi Kades Tanjung baru diposisi juara III (tiga).


Sementara Peringkat juara Harapan 1 diungguli Sulhandi Kades Sungai Baung juga Hamsori Kades Spantan Jaya didaulat juara harapan II didampingi Sarlison Kades Sukarami  sebagai juara harapan III.


 Kadin PMD kabupaten PALI Agani Akhmad, SH.MM diwakili sekretaris Dinas Sunardi, SE.Msi melalui pesan Watshappnya,


Mengapresiasi atas kegiatan Lomba Pidato yang di sponsori Para rekan Jurnalis IWO ini,  dan berharap kedepan antara Kepala Desa dan para pewarta selalu membangun komunikasi yang positive dan inovative,


Sehingga dapat mendukung informasi yang Humanis  di kosumsi masyarakat PALI

 maupun luar Daerah.


Lebih lanjut, Sekretaris Dinas ini, menginspirasikan  para Kepala Desa, bahwa  hikma dari Lomba ini merupakan bagian evaluasi uji kemampuan tampil diatas panggung (pentas)


serta belajar kemampuan mengkemas materi yang disampaikan pada pendegar (Audien) secara kosa kata dan kalimat yang mudah dimengerti untuk dipahami.


Dan sebagai pimpinan tertinggi di sebuah Desa,  sebagai Kepala Desa, selayaknya Kepala Desa harus mampu berpidato dengan baik dan benar dihadapan Rakyatnya maupun ditempat lainnya.


Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Abul Rustoni, Sip, saat berbincang dengan awak media ini  di Sekretariatnya Desa Prabumenang Jalan Lintas PALI - Sekayu, (29/7/2022),


Menyambut baik atas inisiator Ketua IWO Efran dkk  telah membuat nuasa baru kegiatan perlombaan Pidato seperti ini,


Dan dalam kesempatan ini Ketua FK2D berserta jajarannya mengucapkan selamat HUT IWO PALI ke 10, Semoga organisasi Jurnalis ini menjadi garda terdepan dapat menyuarakan beragam potensi di  Kabupaten PALI, 


Sehingga menarik simpati para investor untuk turut serta membangun Kabupaten yang kita cintai ini.


(SN/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts