Semarak 1 Muharram, Pemkot Dan BKPRMI Gelar Pawai Ta'Aruf

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Guna menyemarakan juga memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Prabumulih dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Prabumulih gelar Pawai Ta'aruf, Sabtu (30/07/2022).

Ribuan santri se-Kota Prabumulih sangat antusias turut mengikuti kegiatan tersebut bersama para ustadz dan ustadzah TK TPA juga mahasiswa KKN Universitas UIN Raden Fattah Palembang.

Dalam kesempatan ini Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM secara langsung melepas rombongan pawai ta'aruf yang Start dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan Finish di Prabu Jaya. 

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM juga di dampingi Ketua TP-PKK Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih, OPD Pemkot Prabumulih juga Ormas Islam Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, agar apa yang ada di dalam Al-Qur'an dapat di terapkan kedalam prilaku dan tingkah laku sehari-hari umat Nabi Muhammad Saw. 

"siapa lagi yang bangga dengan agama islam kalo buka kita-kita ini yang beragama Islam, percuma kita hafal Al-Qur'an kita rajin shalat tapi tingkah laku dan prilaku tidak sama dengan al-qur'an, itu berbahaya," ucapnya sebelum melepas rombongan Pawai Ta'Aruf. 

Walikota yang dikenal akan Program keislamannya ini juga menyampaikan agar semua umat muslim Kota Prabumulih tidak ragu dengan kitab suci Al-Qur'an. 

"saya bukan keluaran dari pondok pesantren, saya ngaji juga kurang pasih tapi saya sering membuktikan isi-isi dari al-qur'an, makanya jangan ragu kepada al-qur'an, lihatlah sekarang, di saat Covid-19 melanda Pembangunan Kota Prabumulih terus jalan," jelasnya. 

Di akhir, saudara kandung Wagub Sumatera Selatan Mawardi Yahya itu juga menerangkan isi dari Qs. Al-A'raf:96 "apabila banyak kaum yang beriman kepada Allah SWT maka akan aku tambah rezekinya dari atas, bawah, kanan dan kiri." tutupnya. (ari/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts