Semarakan Tahun Baru Islam, Ishlahul Ummah Gelar Tabligh Akbar

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Dalam rangka menyemarakan pergantian Tahun Baru Hijrah atau Islam atau Hijriah yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2022 Masehi, Pengurus Ishlahul Ummah Kota Prabumulih gelar Tabligh Akbar Gebyar dan Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat (29/07).

Acara memperingati pergantian tahun islam dari 1443 Hijriah ke 1444 Hijriah itu berlangsung di Hall Ishlahul Ummah Karang Raja Kota Prabumulih.

Dengan Penceramah dari Jakarta yakni Ustadz Hilman Fauzi, SE.I.,ME.Sy., turut hadir dalam acara tersebut Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM yang di wakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Kota Prabumulih Mulyadi S. Pd.

Tak hanya itu, Pengurus Ishlahul Ummah, Kabag Kesra, Camat Prabumulih Timur, Ormas Islam Kota Prabumulih, Ibu-ibu, bapak-bapak juga anak-ana turut hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut. 

Pimpinan yayasan Ishlahul Ummah Kota Prabumulih H. Mat Amin S. Ag menjelaskan bahwa sebelum menyambut tahun baru islam 1444 Hijriah, pihaknya bersama Ormas Kota Prabumulih melantunkan dzikir dan do'a sebelum memasuki tahun 1444 H.

"Pertama tadi bersama Ormas Kota Prabumulih kita dzikir dan do'a akhir tahun bersama," jelasnya kepada awak media usai acaea tabligh akbar.

Sambungnya, ia juga menyampaikan bahwa besok, Sabtu (30/07) bersama Badan Pengurus Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Prabumulih akan menyelenggarakan Pawai untuk menyemarakan tahun baru Islam.

"Sebagai salah satu Ormas Islam Kota Prabumuliu besok akan menyelenggarakan Pawai tahun baru islam di lingkungan TK TPA se-Kota Prabumulih," cakapnya.

Di tambah, ia berharap agar pada tahun yang akan datang ini dapat menjadi lebih baik lagi pada tahun-tahun sebelumnya. 

"Pertama kita ingin tingkatkan semangat kita berislam agar lebih baik pada massa-massa yang akan datang, tentu kita berharap melalui tahun baru hijriah ini semangat kita untuk menuntut ilmu, semangat kita untuk menjaga persaudaraan dan di balik semua itu terjadinya keberkahan untuk masyarakat Kota Prabumulih," tutupnya. (Ari/sn).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts