Serap Aspirasi, Anggota DPR-RI Hj Sri Kustina Kembali Turun ke Masyarakat


Caption foto. Ir Hj Sri Kustina saat kunjungi warga desa Berkat kabupaten OKI


OKI. SININEWS.COM -- Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI),  Ir Hj Sri Kustina terus menjalankan tugasnya sebagai perpanjangan tangan rakyat dalam menyerap aspirasi masyarakat. 


Dalam menyerap aspirasi masyarakat, Hj Sri Kustina, kerap melakukan kunjungan ke daerah-daerah berbaur bersama masyarakat untuk mendapatkan masukan dan saran langsung dari masyarakat, tokoh maupun pemerintah daerah setempat. 


Seperti pada Kamis 28 Juli 2022, anggota DPR-RI dari fraksi partai Nasdem Dapil Sumsel II yang meliputi 11 kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan itu mengunjungi masyarakat Desa Berkat kecamatan Simpang Padang kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 


Ada 10 kelompok masyarakat di desa tersebut yang ditemui anggota DPR-RI yang saat ini dipercaya duduk di komisi 4 yang lingkup kerjasamanya dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Kementerian Lingkungan Hidup. 



Kegiatan tersebut terasa hangat meski pun harus mengedepankan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir. 


Pada kunjungannya itu, Hj Sri Kustina yang merupakan istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo mengunjungi kantor desa Berkat. 


Pada lokasi pertama yang dikunjungi itu, Hj Sri Kustina bertatap muka dengan kepala desa dan jajaran juga posyandu ibu hamil dan balita.


Selanjutnya, Hj Sri Kustina menemui kelompok pengajian untuk bercengkerama mendengarkan masukan dan saran dari kelompok pengajian di desa Berkat. 


Setelah menemui kelompok pengajian, Hj Sri Kustina menemui kelompok olahan pempek ikan untuk melihat secara langsung kelompok olahan pempek ikan dan kendala apa saja yang dihadapi kelompok dalam pengembangan usaha serta bertahan ditengah pandemi covid seperti ini.



Saat bertemu kelompok olahan pempek ikan, Hj Sri Kustina memberikan masukan sekaligus menyerap aspirasi dari kelompok olahan pempek ikan sebagai salah satu konstituennya.


Selain kelompok usaha olahan pempek ikan, Hj Sri Kustina bertatap muka dengan kelompok olahan kerupuk ikan, lalu kelompok kerambah ikan, kelompok nelayan, kelompok olahan ikan asin. 


Pada kesempatan itu juga, Hj Sri Kustina menemui kelompok tani pisang, kelompok tani duku dan kelompok tani padi.


Pada saat bertemu kelompok masyarakat desa Berkat, Hj Sri Kustina memberikan bantuan beras dan dana pembinaan bagi kelompok usaha untuk membantu mengembangkan usahanya. 



"Saya sempatkan dalam pelaksanaan kunjungan kerja kali ini untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat desa Berkat, mengharapkan untuk mendapatkan masukan secara langsung tentang berjalannya program-program pemerintah. Baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat umum. Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra dengan pemerintah, saya akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan," kata anggota DPR-RI  yang rajin turun ke masyarakat itu. 


Hj Sri Kustina juga mengingatkan masyarakat agar dalam menghindari terpapar covid-19 untuk patuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, membudayakan pola hidup bersih dan sehat dan rajin berolahraga. 



"Kita sudah menyaksikan bersama-sama program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah yang saat ini tengah berjalan. Maka dari itu, selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin olahraga, saya juga mengajak agar masyarakat ikut program vaksinasi supaya pandemi ini cepat berakhir dan perekonomian bisa bangkit kembali," harapnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts