Pj Bupati ME: Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah


MUARA ENIM, SININEWS.COM -Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan Batin," tutur Kurniawan saat memberikan sambutan hari raya Idul Adha di halaman Pemkab Muara Enim, Minggu (10/7/2022).

Menurut Kurniawan, bahwa sesuai edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022 tentang panduan penyelenggaraan salat hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, maka hari ini dilaksanakan salat hari raya Idul Adha 1443 H, semoga dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Seperti halnya salat Idul Fitri kemarin di seluruh Indonesia telah dapat melaksanakan salat Ied berjamaah di seluruh masjid-masjid maupun di lapangan terbuka dengan tentunya memperhatikan protokol kesehatan dan yang paling penting pula memastikan hewan kurban tidak sedang terpapar penyakit kuku dan mulut.

Lanjutnya Kurniawan, rasa syukur tahun ini pula telah dibukanya pelaksanaan ibadah haji setelah tertundanya keberangkatan haji selama 2 tahun terakhir akhirnya pada tahun 2002 dapat kembali dapat diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

Dan pada tahun ini terdapat 177 orang jemaah haji asal kabupaten yang tergabung dalam kloter 4 embarkasi Palembang yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Kita doakan bersama-sama agar para jemaah haji khususnya dari Kabupaten Muara dapat diberi kesehatan dan kelancaran dalam menyelesaikan seluruh tahapan ibadah haji dan semuanya dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat serta menjadi haji yang mabrur ," ungkapnya.

Kurniawan menerangkan, perayaan Idul Adha 1443 Hijriah bersama-sama dapat mengambil hikmah pelajaran dari nabi Ibrahim dan nabi Ismail keduanya berhasil mengalahkan hawa nafsu dengan Tauhid demi membuktikan pengorbanan dan kesetiaan kepada Allah SWT yang mengajarkan kita untuk saling berbagi menjalin ukhuwah atau hubungan baik antar sesama masyarakat.

Dengan momentum ini, kepada ASN untuk terus meningkatkan kepekaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara agar hendaknya konsisten setia dalam mendedikasikan diri melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menyukseskan seluruh program pembangunan daerah.

"Saya minta agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan dengan tertib termasuk dalam pembagiannya yang harus tertib dan dibagikan secara merata," ujarnya.

Dia pun mengingatkan kepada masyarakat saat melakukan kunjungan bepergian ke tempat wisata atau keluarga agar jangan sampai lalai dan memastikan rumah terkunci dengan baik, kompor maupun listrik sudah dipastikan mati serta selalu menjaga kebersihan ketertiban lingkungan dan dapat mengawasi baik anak-anak kemudian tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dalam pantauan tersebut terlihat ibadah sholat Ied tersebut di Imami oleh H Muhammad Saman, sebagai penceramah sholat Ied yaitu H Muhammad Adil yang menjabat sebagai wakil Rektor UIN Raden Fatah Palembang.

Selain itu, sejumlah Forkominda Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Ketua PN Muara Enim, Kakanmenag Muara Enim, serta seluruh kepala OPD Pemkab Muara Enim dan masyarakat.

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts