Komisi II DPRD PALI Perjuangankan Peningkatan Jalan Tempirai-Prabumenang

Caption foto. H Amran (kiri) Saipul Hamid (kanan) dan salah satu titik jalan rusak di Tempirai Penukal Utara (bawah) 

PALI. SININEWS.COM -- Jalan Tempirai - Prabumenang  dalam kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) disejumlah titik kondisinya sudah rusak banyak dikeluhkan masyarakat. 


Jalan akses utama perekonomian warga Tempirai dan Prabu Menang yang membentang sepanjang 9 KM ini, sejak dua tahun terakhir  ini mengalami kerusakan berlubang dan sambungan cor beton tidak merata, sehingga kenyaman pengguna jalan merasa tertangganggu.


Melihat kondisi dilapangan dan menampung keluhan warga 4 Desa se Tempirai Raya, H.Amran, SH anggota DPRD Kabupaten PALI  bersama rekannya dalam tim Komisi II bidang pembangunan merespon dan berjanji akan memperjuangkannya.


DPRD PALI melalui komisi II menyatakan akan berjuang keras untuk mendorong Pemda PALI merealisasikan perbaikan peningkatan jalan Tempirai - Prabumenang Kecamatan Penukal Utara tahun anggaran 2022.


Dalam pidatonya H.Amran, SH  pada acara resepsi pernikahan Sulusuny samsuny dan Meili Hermanto di Desa Tempirai Sabtu  (6/8/2022) mengatakan bahwa pada sidang Paripurna DPRD tahun 2022, telah dibahas dan diagendakan perbaikan Jalan Tempirai - Prabumenang (pengaspalan) sebesar Rp15 milyar dari anggaran bantuan Gubernur Sumatera Selatan.


"Dan kerusakan Box Cover dan jalan amblas penghubung Desa Tempirai - Desa Air Itam sebesar Rp5 Milyar dari anggaran APBD Kabupaten PALI sudah diusulkan," ujar H Amran. 


H Amran juga mengajak masyarakat Tempirai untuk bersabar dan berdoa agar  tahun 2022 ini keluhan warga Tempirai Raya dapat terealisasi dengan baik,


"Saya bersama anggota DPRD yang lainnya sebagai wakil rakyat di Komisi II bidang pembangunan tetap konsisten memperjuangkan keluhan masyarakat," tandas politisi PBB itu. 


Senada disampaikan Saipul Hamid, SH sekretaris Komisi II DPRD, pada awak media ini,  membenarkan bahwa Jalan Tempirai -Prabumenang dan Jalan amblas Desa Tempirai menuju Desa Air Itam telah diagendakan dalam sidang paripurna DPRD tahun 2022, untuk direalisasikan peningkatan perbaikannya di tahun ini juga.

"Kita semua berharap ini segera terealisasi agar permasalahan jalan rusak di Tempirai Raya bisa segera diatasi dan ekonomi masyarakat sekitar bisa bangkit kembali dan lebih maju," harap politisi Partai Perindo itu.(SN/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts