Pendaftaran Calon Panwaslucam Ditutup, Bawaslu PALI Sebut Ratusan Berkas Pelamar Masuk


Caption. Anggota Bawaslu PALI, Basrul SAP saat pantau tahapan pendaftaran calon Panwaslucam kemarin 


PALI. SININEWS.COM -- Setelah pendaftaran penerimaan berkas pendaftaran calon Panwaslucam berakhir kemarin, Selasa 27 september 2022, ada 126 berkas dari pelamar masuk ke Bawaslu kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 


Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu PALI H Heru Muharam didampingi anggota Bawaslu Iwan Dedi yang disampaikan Basrul, S.AP sekaligus ketua Pokja penerimaan calon anggota Panwaslucam, Rabu 28 september 2022.


"Setelah dibuka pendaftaran sejak tanggal 21 september 2022, antusias masyarakat cukup tinggi. Hampir setiap hari ada warga mendaftar," ujar Basrul. 


Ditambahkan Basrul bahwa hingga batas akhir pendaftaran, sudah masuk 126 berkas. 


"126 pelamar sudah menyerahkan berkas pendaftarannya, terdiri dari kecamatan Talang Ubi ada 36 pelamar, Penukal ada 26, Penukal Utara ada 23, Tanah Abang ada 22 dan Abab ada 19," terangnya. 


Jenjang pendidikan pelamar diakui Basrul cukup lengkap dari tingkat SLTA  D1, D3, S1 bahkan ada dari S2.


"Ada dua orang dari S2 dan 70 orang dari S1. Ini tentu menambah ketat persaingan calon Panwaslucam," ucapnya. 


Selanjutnya dari 126 pelamar, akan diambil 3 orang calon Panwaslucam di masing-masing kecamatan, tetapi sebelumnya disebutkan Basrul seluruh pelamar harus melalui tahapan seleksi selanjutnya. 


"Ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui pelamar, dimana pada akhirnya akan diambil 15 orang terbagi di 5 kecamatan. Artinya ada 3 orang per kecamatan yang menjadi anggota Panwaslucam," imbuhnya. 


Dijelaskan Basrul tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas pelamar. 


"kita akan verifikasi berkas. Kemudian yang lolos akan mengikuti tes tertulis, lalu uji publik dan terakhir tes wawancara," jelasnya. 


Untuk lokasi tes tertulis, Basrul menyatakan pihaknya telah menentukan tempat. 


"Kami sudah cek lokasi rencana tempat tes tertulis berbasis komputer, yakni di ruang Lab Komputer SMA Negeri 1 Talang Ubi. Kegiatan tes tertulis rencananya akan dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 14 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022," tutupnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts